Wednesday, August 26, 2015

Jaket Jenis Kain Corduroy





Corduroy
Kain Corduroy (korduroi) adalah tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang baik dan halus. Ketika ditenun terletak sejajar (mirip dengan twill) satu sama lain untuk membentuk pola kain yang berbeda, seperti sebuah tali. Kain korduroi yang paling umum terdiri dari tali berumbai, kadang-kadang memperlihatkan saluran (terbuka sampai dasar kain). Kain korduroi pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru.

Kain korduroi nampak seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakkan sejajar satu sama lain dan kemudian dijahit bersama-sama. Kain korduroi memiliki keawetan dan daya tahan yang baik. Aplikasi kain korduroi biasanya pada celana, jaket, kemeja, tas, dan lain sebagainya. Lebar kainnya sering disebut sebagai ukuran wale yaitu jumlah hitungan per inci. Semakin rendah ukurannya nomor walenya semakin tebal lebar wale, misalnya 4 wale jauh lebih tebal dari 11 wale. Lebar wale pada kain kordurai sangat bervariasi mulai dari 1,5 sampai 21 inci. Untuk ukuran standar yang sering digunakan antara 10 dan 12. Kain kordurai yang berukuran lebar biasanya digunakan untuk bahan celana dan kain kain pelapis furnitur (terutama sofa).
Kain korduroi memiliki permukaan tekstur seperti garis-garis kain. Warna variasi dari jenis kain korduroi memiliki lebih banyak pilihan. Terkadang, untuk pembuatan busana, kain ini tidak memerlukan kain pelapis karena kain korduroi memiliki berbagai tingkat ketebalan. Kain korduroi juga tersedia dengan berbagai tingkat keregangan (stretch). 

DEEWANS KONVEKSI
Jln. Golf 1 No. 75 - Dukuh Pakis – Surabaya
(Masuk Gapura Bumi Marinir Sebelah Hotel Singgasana Surabaya 150M)
Tlp. 0822 3443 8424 / 085730110830
BB : 5CB07A97
Website : www.deewans.blogspot.com
E-mail : deewans.konveksi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites