Tuesday, April 7, 2015

Teknik Sablon KONVEKSI SURABAYA


www.deewans.blogspot.com menyediakan berbagai jenis pakaian untuk keperluan Organisasi, Perusahaan, Promosi, dan Seminar anda. Kami menyediakan Produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen, kami akan membuat kenyamanan terhadap konsumen kami, terlebih dalam masalah pemesanan, produksi, delivery yang telah diatur secara sistematis.


Teknik Sablon Baju Dengan Digital Printing atau Sablon Manual (pesan baju order pabrik kaos)
Teknik Digital Printing terbaru inilah yang biasanya digunakan untuk mencetak gambar di berbagai media, baik gelas, Sablon Kaos Digital,tas dan lainnya. Hebatnya, penggunaannya pun dapat dilakukan oleh siapa saja!
Belakangan, teknik Sablon Kaos Digital (digital printing) yang mudah dan cepat ini pun mampu membuka peluang usaha Sablon Baju, Pesan Kaos, Sablon Baju & Sablon Digital. Di pusat-pusat pertokoan bahkan mulai banyak penjaja jasa digital printing., berikut tahap dalam penyablonan :
  Penyetingan gambar
Siapkan gambar Baju/Kaos yang akan di Sablon Digital sebelum dicetak, kemudian edit berdasarkan warna masing-masing Baju/Kaos, dalam hal ini biasanya menggunakan program coreldraw atau photoshop.
  Tahap pra-afdruk (sebelum pefilm-an)
Tahap ini meliputi pembersihan dan persiapan screen Sablon Digital. Dalam pembersihan dan persiapan screen alat-alat Sablon yang dibutuhkan meliputi:
-sabun colek
-air
-kain spon
Pertama-tama screen sablon untuk Baju/Kaos kita cuci menggunakan air dan sabun kemudian kita usap dengan menggunakan kain spon. setelah di cuci, screen harus kita keringkan dengan penjemuran di bawah sinar matahari  hal ini diperlukan karena sebelum di afdruk screen harus benar-benar bersih dan kering.

  Tahap afdruk (pefilm-an)
Tahap ini meliputi pemberian obat, pembakaran screen/pefilm-an, dan pencucian obat pada screen. Di dalam tahap pemberian obat yang kita butuhkan adalah alat-alat sebagai berikut :
- screen
- obat afduk
- kipas angin/hair dryer
- alat perata screen
Setelah kering Baju/Kaos kita memasuki tahap pembakaran screen atau pefilm-an. pertama kita ambil papan terlebih dahulu, taruh busa di atas papan kemudian taruh kain warna hitam di atas busa tersebut. kemudian kita ambil screen yang telah kita siapkan, taruh screen diatas kain berwarna hitam setelah itu ambil gambar yang telah diedit dan tempel diatas screen, sinari screen dengan sinar matahari. dalam proses penyinaran waktu yang dibutuhkan antara 3 sampai 5 detik. karena jika terlalu lama dalam penyinaran, pefilm-an screen akan gagal. setelah penyinaran selesai, maka screen Kaos Digital tersebut harus di cuci untuk membersihkan berkas-berkas obat. dalam pencucian kita butuh alat penyemprot, alat ini digunakan untuk membersihkan obat yang tersisa di sela-sela gambar yang terdapat pada screen.
  Tahap penyablonan / Teknik Sablon
Pada tahap ini, alat-alat yang kita butuhkan antara lain:
- screen(yang sudah difilm-kan)
- minyak cat
- cat
- meja berkaca
- pengunci screen
- rakel(alat pengesut/pengusap)
- kertas atau kain
  Penghapusan film
Pada tahap ini kita membutuhkan obat pencuci film. pertama-tama basahi screen dengan air lalu tuang obat pencuci screen kemudian gosok dengan menggunakan kain spon bilas dan keringkan lalu dijemur.
Deewans Konveksi
Tlp. 085 730 110 830 / 0822 3443 8424
Kami menyediakan berbagai macam Produk, yaitu :  KAOS, KEMEJA, SERAGAM KANTOR, JAKET, SWEATER, ALMAMATER, ROMPI, DLL.





No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites